Sabtu, 09 Januari 2010

Mochtar Mohammad: "Silahkan melapor pada yang berwajib"

Dalam pidato balasan pada Paripurna pengesahan rancangan APBD 2010 Walikota Bekasi Mochtar Mohamad pada tengah malam Rabu (23/12/09) terlihat sangat emosional. Mochtar tampak berkeringat dan berpidato dengan nada tinggi ketika menyinggung tentang Korupsi yang ada di Kota Bekasi.

”Bagi yang menuduh-nuduh adanya korupsi di Kota Bekasi, silahkan mengalaporkan kepada yang berwajib”, ungkapnya dengan nada setengah teriak dalam pidato diluar teksnya. Dia juga menguraikan tentang keberhasilannya mengelola keuangan daerah.

Melihat hal tersebut di atas beberapa kalangan menilai bahwa pidato Walikota Bekasi tersebut mencerminkan bahwa Mochtar Mohamad panik. Langkah-langkah Walikota Bekasi dalam Minggu-minggu ini memang terlihat mengundang banyak pertanyaan.

Diantara langkah-langkah yang diambil antara lain : memperpanjang jabatan Sekda Chandra Utama Effendi hingga 3 kali, serta memperpanjang 2 kepala dinas yang lain ini mengakibatkan regenerasi birokrasi di Pemkot Bekasi mandek. Adanya pengumuman mutasi besar-besaran seluruh jajaran birokrasi pada waktu hampir tengah malam, sehingga banyak orang yang terkena mutasi tidak mengetahhui bahwa mereka telah berpindah tugas.

Hal-hal tersebut menurut beberapa analisa di picu oleh terdengar santernya kabar bahwa Tim KPK tengah mencari berbagai bukti tentang kasus korupsi yang tengah dilaporkan oleh beberapa LSM. Jika Tim KPK telah memegang bukti-bukti yang cukup kuat (setidaknya 2 bukti) maka akan diadakan pemanggilan kepada para pejabat Pemkot Bekasi. [Chan - reporter SB/pks-kotabekasi.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar